Bapak/Ibu,

Dalam rangka penyusunan program dan anggaran BKKBN Tahun Anggaran 2018 yang efektif, transparan dan akuntabel melalui Konsolidasi Perencanaan Program dan Anggaran I (KOREN I) Program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga; maka dengan ini kami menyampaikan bahwa penyelenggaraan KOREN I yang semula akan dilaksanakan di Batam dirubah pelaksanaannya menjadi E-KOREN (konsolidasi perencanaan program dan anggaran berbasis elektronik), dengan mekanisme sebagai berikut:

1. Sosialisasi pelaksanaan E-Koren melalui Forum Radalgram, Video Conference, WEB dan forum atau media lain terkait.

2. Pembukaan E-Koren oleh Kepala BKKBN akan dilaksanakan pada tanggal 8 Juni 2017 melalui pertemuan Video Conference; dan dilanjutkan dengan Technical Assistance penggunaan aplikasi RKAKL (tentative 9 Juni 2017).

3. Di dalam video converence, komponen pusat maupun perwakilan BKKBN provinsi akan diberikan arahan oleh Kepala BKKBN, mitra kerja (Kemenkeu dan Bappenas), penjelasan umum struktur program dan anggaran (SPA) serta arahan-arahan lain yang diperlukan.

4. Panduan KOREN, SBM, data basis, HSPK, poin telaah, penetapn PPM tahun 2018 dan data dukung lain dapat didownload di sub domain E-KOREN pada web BKKBN yang akan diluncurkan pada saat Vicon.

5. Penyusunan RKAKL dilakukan di komponen/provinsi masing-masing dan diberikan waktu selama 5 hari kerja (12-16 Juni 2017).

6. RKAKL dan data pendukung seperti TOR, RAB, SPTJM dan data pendukung lain (disertai tanda tangan dan stempel basah) diupload ke dalam sub domain E-KOREN pada Web BKKBN selambatnya tanggal 16 Juni 2017 pukul 24.00 WIB. Menu upload akan ditutup setelah tanggal tersebut.

Terimakasih, salam.

Untuk lebih detail Anda dapat mengunduh dokumen pedoman pada menu “Unduh” diatas atau klik LINK INI.